/ / Iron
Happy Atomy Fans

Box : 60 sachet @2gr (120gr)
dewasa: 1 sachet/hari
wanita hamil: 2 sachet/hari
anak <10 tahun: 1/2 sachet/hari

ingredients:
besi pirofosfat, extract blueberry, prune, strawberry, anggur, bubuk beras magnesium,
vit c, bubuk extract sawi putih, asam sitrat, oligofruktosa, whey skim milk

Bagi penderita anemia, baik sekali untuk meningkatkan Haemoglobin.

Vitamin C membantu penyerapan dan penyimpanan zat besi di hati,
sehingga konsumsi suplemen vitamin C dapat membantu menaikkan kadar hemoglobin
karena zat besi tersebut akan diubah menjadi sel darah.

Shared by Ling wag ace global mercy bdg dd 23Jan21
Shared by Ling wag ace global mercy bdg dd 23Jan2021
Atomy iron
source: Atomy the best (you tube channel)

Khasiat iron/zat besi:
Mengatasi anemia/kekurangan darah
Membantu depresi pascapartum
Mengatasi migren
Membantu perkembangan intelektual anak
Mengatasi gejala ADHD
Mengatasi rasa lelah akibat kekurangan zat besi
Membantu pembentukan Hemoglobin
Menjaga kesehatan otot

Gejala defisiensi zat besi:
Mudah lelah & sering pusing
Anemia
Jantung berdebar-debar
Rambut mudah rontok
Pucat dan lemah
Perkembangan mental yg buruk pada anak
Kuku cekung & mudah patah
Sulit berkonsentrasi
Peradangan pada mukosa mulut dan daya tahan buruk

Siapa yang membutuhkan zat besi:
Ibu hamil dan menyusui, krn kebutuhan zat besi meningkat
Mereka yang membutuhkan energi dan vitalitas
 Wanita usia subur yg masih mengalami menstruasi (kehilangan darah)
 Orang dengan pola makan tidak tertatur hingga kesulitan memenuhi asupan zat besi
 Orang yang mengalami diet berlebih
Anak2 dan remaja yang masih dalam usia pertumbuhan

Besi adalah elemen paling melimpah keempat di bumi dan nutrisi mineral yang paling banyak dipelajari

Zat besi merupakan komponen penting dari hemoglobin, mioglobin, dan berbagai enzim. Ini adalah zat yang sangat diperlukan untuk banyak reaksi fisiologis, termasuk pengangkutan oksigen, produksi energi, replikasi dan perbaikan DNA.

Di saat yang sama, zat besi juga berperan penting dalam perkembangan saraf pusat, kekebalan tubuh, endokrin, kardiovaskular, otak, dan sistem lainnya. Meskipun paling umum, itu juga salah satu yang paling sering kekurangan nutrisi

Zat besi adalah zat utama yang menopang kehidupan, merupakan zat utama yang menghasilkan heme dan mioglobin, serta zat yang diperlukan untuk meningkatkan metabolisme keluarga vitamin B.

Sebenarnya hanya sekitar 8% zat besi yang dicerna oleh tubuh manusia diserap ke dalam darah. Sebagian besar zat besi dalam tubuh digunakan untuk membuat heme. Heme diedarkan dan digunakan kembali saat sel darah diganti dengan sel baru setiap 120 hari. Zat besi yang terikat pada protein disimpan di dalam tubuh, sedangkan jumlah zat besi jaringan (ada dalam mioglobin) yang disimpan di dalam tubuh sangat kecil.

Zat besi dalam makanan biasanya ada dalam dua bentuk:

🩸 Zat besi heme: Jenis zat besi ini ditemukan dalam makanan hewani (kebanyakan daging merah), dan tubuh manusia memiliki tingkat penyerapan yang lebih tinggi (sekitar 15-35%), yang beberapa kali lipat dari zat besi non-heme.

🩸 Zat besi non-heme: Jenis zat besi ini paling umum dalam makanan, dan terdapat pada makanan hewani dan nabati

Khasiat zat besi:
Membantu “Anemia Defisiensi Besi”
Membantu “depresi pascapartum”
Membantu “memperbaiki migrain”
Berkontribusi pada “perkembangan intelektual anak-anak”
Membantu meningkatkan “Attention Deficit Hyperactivity Disorder”
Membantu meningkatkan “rasa lelah yang disebabkan oleh kekurangan zat besi”
Membantu pembentukan hemoglobin
Membantu “menjaga kesehatan otot”

Asupan zat besi harian yang direkomendasikan:
Dalam hal asupan zat besi, rata-rata orang dewasa merekomendasikan sekitar 10 mg zat besi per hari untuk pria dan 15 mg untuk wanita, serta 30 mg untuk wanita hamil. Dalam satu bulan, wanita kehilangan zat besi sekitar dua kali lebih banyak daripada yang diterima pria; tembaga, kobalt, mangan, dan vitamin C dibutuhkan untuk menyerap zat besi. Bagi orang tanpa kebutuhan medis khusus, asupan seperti itu sudah cukup. Asupan zat besi harian tidak disarankan melebihi 45 mg. Melebihi itu dapat menyebabkan ketidaknyamanan gastrointestinal dan efek samping lainnya.

10 tanda dan gejala defisiensi zat besi
1. Mudah lelah dan merasa pusing
2. Anemia defisiensi zat besi
3. Jantung berdebar-debar
4. Rambut mudah rontok / pascapersalinan
5. Pucat dan lemah
6. Gejala sakit kepala / migrain yang sering terjadi
7. Anak-anak dengan perkembangan mental yang buruk
8. Kuku cekung dan mudah patah
9. Kesulitan berkonsentrasi
10. Peradangan pada mukosa mulut dan daya tahan yang buruk

Kinerja kelebihan zat besi:
Muntah, gagal jantung, disfungsi seksual.

asupan zat besi harian kita berasal dari:
Hati, persik, daging tanpa lemak, kerang, kacang-kacangan, asparagus, bayam, oat, madu, kacang-kacangan, dll.

note
hubungi support team kami untuk info seputar produk ini

 

share/bagikan info produk ini
(klik icon di bawah)


Happy Atomy Fans

Similar Posts